Silahkan cari disini

Wednesday, September 19, 2018

Tips Mengisi Ulang Baterai Ponsel Yang Benar
















Halo sob, apakah kalian suka mencharger smartphone Anda tanpa mencabutnya ketika baterai sudah penuh? Memang tidak dapat dihindari jika suatu saat nanti baterai ponsel kita pasti bocor atau rusak lantaran usia pemakain. Akan tetapi pengguna akan merasakan baterai ponsel lebih cepat rusak atau bocor bila kita tidak merawatnya dengan benar.

Karena itu disarankan agar mengisi daya baterai dengan benar. Dan disarankan agar pengguna ponsel tidak selalu mengisi daya secara asal-asalan.. Berikut ini 3 cara mengisi daya baterai yang benar:

1. Tidak sembari memainkan ponsel

Tidak masalah jika Anda tertidur semalaman dan meninggalkan baterai dalam keadaan terisi. Sebab baterai ponsel dan pengisi daya saat ini sudah cukup canggih untuk mengatur daya yang masuk kedalam perangkat ponsel Anda. Selain itu, mengisi baterai ponsel semalaman lebh baik dibandingkan mengisi daya sambil memainkan ponsel.

2. Isi daya baterai kapanpun ada kesempatan

 Tidak praktis memang bagi sebagian pengguna untuk mengisi daya baterai kapanpun meraka bisa. Namun menurut pakar, tidak menjadi masalah jika pengguna mencolok dan mencabut beberapa kali sehari saat ponsel mengisi daya.

3. Upayakan agar baterai ponsel tetap dingin

Yang menjadi berbahaya bukanlah seberapa lama pengguna mengisi daya baterai, namun panas yang dirasakan oleh baterai ponsel. baterai ponsl, khususnya smartphone sangat sensitif terhadap panas, bahkan pihak Apple sendiri menyarankan agar para pengguna untuk melepaskan casing ponsel yang dapat mengisolasikan panas saat mengisi daya baterai. Selain itu, pengguna sebaiknya melindungi ponsel saat berada di bawah panas sinar matahari, hal  ini akan memelihara kesehatan baterai ponsel itu sendiri.



Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua, terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Designed By