Silahkan cari disini

Sunday, September 30, 2018

5 Teknologi Yang Bisa Kamu Pakai Ketika keluar negeri





Perjalanan keluar negeri memang cukup menantang, apalagi jika kamu belum pernah atau sama sekali jarang melakukannya. Di luar dari urusan utama, seperti menyiapkan passport dan visa, tentu saja tidak lupa dengan perlengkapan teknologi yang juga tak kalah penting untuk memperlancar perjalanan Anda.

Perkembangan teknologi membuat kehidupan trip kini menjadi lebih mudah. Nah dengan begitu apa saja sih? yang perlu kamu persiapkan sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri, agar perjalanan lebih mudah dan menyenangkan. Penulis akan merangkumnya sebagai berikut :

1. Persiapkan Ponsel dan Kartu Sim

Hal pertama kali yang harus dilakukan adalah memastikan bahwa ponsel kamu dapat berfungsi di luar negeri. Terlepas dari penggunaan WIFI, kamu tentu harus memastikan bahwa ponsel kamu bisa kompatibel dengan negara yang akan kamu kunjungi.

Di luar negeri sana, misalnya, ada operator AT&T dan T-Mobile yang menjalankan jaringan GSMA, sedangkan Sprint dan Verizon menggunakan CDMA. Jangan khawatir karena di kebanyakan negara sudah banyak menggunakan jaringan GSM.

Namun jika kamu ingin lebih mudah, tentu saja pasang paket seluler, terutama data roaming sebelum ke luar negeri. Biasanya, operator dalam negeri kita sudah bekerja sama dengan banyak operator di berbagai negera untuk layanan roaming ini.

2. Pakai Aplikasi Pesan Pihak Ketiga






Untuk mengirimkan pesan dari luar negeri akan memakan biaya cukup mahal, untuk itu kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga dengan cara menginstall BBM, Facebook Messenger, dan WhatsApp.


3. Google Translate

Jika mengalami soal bahasa, kamu bisa mencoba aplikasi Google yang keren, yaitu Google Translate. Aplikasi ini setidaknya bisa membantu kamu jika ingin berkomunikasi dengan orang asing disana. Selain itu, Google Translate juga memiliki mode kamera yang bisa menerjemahkan teks secara langsung. Mode kamera ini juga tersedia untuk menerjemahkan bahasa inggris ke bahasa indonesia.

Hebatnya Google Translate dapat dijalankan dalam mode secara online dan offline. Untuk menghemat waktu dan data, unduh terlebih dahulu bahasa yang kamu inginkan. Caranya dengan tap ikon Settings, lalu pilih Offline translation, kemudian pilih bahasa yang ingin di unduh.

4. Google Maps





Google Maps sendiri memiliki mode offline, sehingga tetep dapat kamu gunakan jika terkendala dengan sinyal di lokasi-lokasi tertentu.

Fitur offline ini berfungsi juga sebagai petunjuk arah mengemudi, tapi tidak untuk bersepeda dan berjalan kaki.

5. Universal Power Adapter

Perangkat satu ini sangat wajib sekali untuk dibawa lho. Karena adapter di luar negeri sana berbeda sekali dengan yang ada di indonesia. 

Sebaiknya kamu bawa adapter charger, yang tidak hanya bisa digunakan untuk satu perangkat saja. Karena saat ini banyak tersedia dipasaran universal power adapter dengan dua atau empat port USB, sehingga kamu dapat menggunakannya sekaligus.


Intinya sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri lengkapi semua perlengkapan perangkat Anda, jika sudah sampai sana kita aman karena semua kebutuhan perangkat kita sudah lengkap dan layak untuk digunakan disana ya


Nah itulah sedikit tips, apa perlu kita persiapkan sebelum ke luar negeri.


Semoga bermanfaat

 


 






No comments:

Post a Comment

Designed By